ESA Freshmen Greeting (ESA FG)

  • by

Maru atau maba, begitu biasanya orang-orang menyebutku yang saat itu masih bau kencur soal dunia kuliah. Hal yang pertama aku pikirkan ketika akan masuk kuliah? Tentu saja OSPEK. Yang tidak aku ketahui saat itu adalah adanya satu acara sebelum OSPEK resmi dimulai Freshmen Greeting atau ESA FG.

Masih teringat jelas olehku, hari verifikasi data di BAAK. Setelah menunggu lama giliran dan selesai melakukan verifikasi, tiba-tiba saja aku disapa dan ditanyai para kakak tingkat begitu keluar dari gedung BAAK, “Halo! Jurusan apa?” Ingat sekali bagaimana aku dan temanku yang baru aku temui hari itu menjawab canggung pertanyaan tersebut, “Inggris, Kak.”

Tepat setelah jawaban kusuarakan, tiba-tiba suasana jadi berubah ramai, “Inggris!! Inggris!!” Begitu teriak beberapa kating yang sebelumnya menanyaiku. Lalu semakin meriah lagi kala kakak-kakak tingkat dari Departemen Bahasa Inggris tiba-tiba menyambutku dan teman-teman yang lain sambil menyanyikan yel-yel serta bertepuk tangan.

Setelahnya, aku ditanyai nama serta asal daerah dan sekolah, lalu ada sesi foto, kemudian aku dan beberapa mahasiswa baru yang lain dibawa ke Taman Partere. Di sana kami dikenalkan pada beberapa himpunan mahasiswa yang ada di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS), lalu dilanjut dengan pengisian angket, pengenalan perangkat ESA seperti BE dan BPM, bahkan forum seperti ELF (English Literature Forum). Setelahnya kami dibolehkan untuk pulang. What an eventful day! Dengan ini, kutandai selesainya cerita pertamaku selama mengikuti acara insidental ESA. Sampai jumpa di acara insidental ESA berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *