Annual English Contests & Seminar (AECS)

  • by

Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku saat menjadi panitia dari sebuah acara insidental ESA dengan nama AECS (Annual English Contests and Seminar). Nah, AECS ini sendiri bisa dibilang juga merupakan acara insidental terbesar yang pernah diselenggarakan oleh ESA. AECS ini adalah lomba kebahasainggrisan yang terdiri dari tiga tingkatan yaitu SD, SMP, dan juga SMA untuk sepulau Jawa dan juga Bali dan seminar nasional.

Sebelum acara ini dimulai, panitia seperti aku sudah memulai persiapan sejak jauh-jauh hari. Persiapan biasanya kami lakukan pada bulan Februari atau Maret. Nah, pada saat ini biasanya kami mulai menentukan tema untuk AECS tahun ini. Kami juga menentukan lomba apa saja yang akan diikutsertakan untuk meramaikan acara AECS tahun ini. Tahun ini kami memutuskan untuk membuat delapan cabang lomba yang bisa diikuti. Delapan cabang lomba di AECS untuk tingkatan SD ada spelling bee. Sedangkan, untuk tingkat SMP ada spelling bee, speech, battle of brains, storytelling, poetry reading. Terakhir, untuk SMA ada debate, battle of brains, scrabble, speech, newscasting, poetry reading, dan storytelling.

Aku merasa sangat senang bisa menjadi panitia dari acara insidental ini. Senang rasanya bisa menambah pengalaman untuk membuat suatu acara berjalan dengan baik. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat berkesan, terutama di hari terakhir acara AECS. Walaupun merasa sedih karna acara telah berakhir, namun aku juga merasa senang karena bisa menangani acara ini dengan baik. Selamat berjumpa di acara insidental ESA berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *